Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Keluarga Orang Lain dan Doa Menerimanya Arab Latin Artinya

Advertisement
Advertisement
Niat Zakat Fitrah dan Doa Menerimanya - Terkadang orang akan lupa dengan bacaan yang dilakukannya setahun sekali, beda halnya dengan amalan-amalan atau bacaan yang dibacakannya setiap hari seperti dzikir setelah sholat fardhu yang dibacakan setiap sehabis sholat lima waktu. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa diantara saudara/i yang hingga saat ini masih belum hafal juga dengan bacaan niat mengeluarkan zakat fitrah dan doa menerimanya.

Sebelum kita menghafalkan niat zakat fitrah, mari kita gali dulu apa yang dimaksud dengan zakat fitrah itu sendiri dan bagaimana hukumnya mengeluarkan zakat fitrah, selain itu siapa saja orang yang berhak untuk menerima zakat, yuk kita terus simak artikelnya. Zakat fitrah adalah mengeluarkan zakat yang guna untuk membersihkan/mensucikan diri bagi seluruh masing-masing individu yang mampu dengan beberapa syarat yang telah di tentukan.

Untuk hukum dari pada zakat fitrah ini adalah fardhu 'ain atau wajib bagi setiap individu/setiap orang, lalu berapakah jumlah ukuran buat ngeluarin zakatnya? Jika di ukur dengan perkilo gram sekitar ± 2,5 kg per orang yang mana harus dengan makanan pokok dari setiap daerah masing-masing. Adapun untuk tata cara mengeluarkan zakat fitrah itu bermacam-macam sesuai kondisi, dan macamnya bisa teman-teman lihat lebih tepatnya lagi dibawah berikut:

Niat Zakat Fitrah Untuk Diri Sendiri Keluarga Orang Lain dan Doa Menerimanya Arab Latin Artinya

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ اَنْ اُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ نَفْسِىْ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'An Nafsii Fardlol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah pada diri saya sendiri, fardhu karena Allah Ta'ala
Niat Zakat Fitrah untuk Istri
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ زَوْجَتِيْ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'An Zaujatii Fardlol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Saya niat mengeluarkan zakat fitrah atas istri saya fardhu karena Allah Ta'ala
Niat Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ وَلَدِيْ... فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'An Waladii (Sebut Namanya) Fardlol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas anak laki-laki saya (sebutkan namanya) Fardhu karena Allah Ta’ala
Niat Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ بِنْتِيْ... فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'An Bintii (Sebut Namanya) Fardlol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Sengaja saya mengeluarkan zakat fitrah atas anak perempuan saya (sebutkan namanya), fardhu karena Allah Ta’ala
Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنِّىْ وَعَنْ جَمِيْعِ مَا يَلْزَمُنِىْ نَفَقَاتُهُمْ شَرْعًا فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'Anni Wa'an Jamii'i Maa Yalzamunii Nafaqootuhum Syar'an Fardhol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Saya niat mengeluarkan zakat atas diri saya dan atas sekalian yang saya diwajibkan memberi nafkah pada mereka secara syari’at, fardhu karena Allah Ta’aala.
Niat Zakat Fitrah untuk Orang yang Lain Yang Diwakilkan
Tulisan Bahasa Arab
نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ (…..) فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Tulisan Latin
Nawaitu An Ukhrija Zakaatal Fitri 'An (Sebut Namanya) Fardlol Lillaahi Ta'aalaa
Terjemahan Atau Artinya
Niat saya mengeluarkan zakat fitrah atas (sebutkan nama orangnya), Fardhu karena Allah Ta’ala

Demikian uraian singkat kami dalam pembahasan Niat Zakat Fitrah yang lengkap dengan bahasa arab, latin dan juga artinya, dan saya harap semoga dari artikel sederhana ini ada manfaatnya dan dapat membantu teman-teman yang saat ini sedang mencari informasi yang dibutuhkan, terimakasih dan mohon maaf jika ada kesalahan baik itu dari sisi tulisan maupun pemahaman yang mungkin datangnya dari diri pribadi, dan jika ada benarnya saya yakin itu datang dari Alloh SWT.

Keywoard Suggest
Doa ijab qobul zakat dan artinya, doa ijab qobul zakat latin, doa menerima zakat fitrah bahasa arab, niat zakat fitrah untuk diri sendiri, doa ijab qobul zakat dalam bahasa arab, do'a ijab qobul zakat.

Advertisement